Widget edited by Si Fadly

Pages

Labels

Selasa, 05 Februari 2013

Tutorial PhotoShop " Buat Wallpaer Keren dan Simple"

Hai, Christ balik lagi nih,,,,,,
Senang rasanya saya bisa memposting kembali kepada para pembaca/pengunjung. Pada blog kali ini kita akan membahas cara pembuatan edit foto yang sangat simple dengan tema " Colour of the dark " sekidot guys/gan/mas/mbok/tuan/nyonya ( sukanya yang mana mbhahahahaha :-D ) trik ini cocok buat pemula atau yang uda pro :D


Penasaran ? langsung aja kita mulai tahap - tahapnya :

1.Buka photoshop CS apa aja minimal CS 3 oke ;) ( saya menggunakan CS 5 white rabbit )

2. Setelah anda membukanya open sebuah foto apa saja yang mau di edit boleh wallpaper orang, mobil, kereta, pemandangan atau apaun yang anda inginkan.

3. Buatlah duplicate atau tekan ctrl + j agar gambar awal tidak rusak.



4. Non aktifkan gambar utama

5. Pilih polygal lasso ( bagi pemula atau beginer nih istilahnya, saya sarankan yang mode lasonya lain disarankan klik kanan icon lassonya ganti ke polygal lasso supaya memudahkan anda ) , kemudian mulailah membentuk blok/arsipan/melasso "target utama" bukan backgroundnya. lassolah dengan rapi agar hasilnya memuaskan.

6. Setelah anda selesai mellasonya tekan ctrl+c.
7. Buatlah layer Baru.,> klik "layer 2">tekan ctrl+v>
8. klik kanan "layer 2"  > "Bledding Options ".

cara ke-7
cara ke-8
cara ke-9

9. Muncul Kotak Dialog ( KD ) > pilih ceklis  "Gradient Overlay " > trus pilih Blend Mode "Linear burn  "
 ( ini saran say akaren ini yang paling cocok dan bisa nyambung,kalo ada menurut sobat yang lebih yambung pilih itu aja tapi bagi beginer pilih mode itu aja ;-) ) <seperti gambar diatas >

10. klik warna itu pada "Gradient" > muncul KD> pilih salah satu tipe yang kamu suka. misalnya kek saya
 > lalu "OK"


 11. "Anda bisa mengatur yang laainnya pada menu itu lagi tapi bagi beginer kalo kamus bahasa inggrisnya kurang" coba buka google translate attau tidak melakukan pengaturan apapun "> trus atur penuh " Scalenya "> abis tiu langung " OK "
12. klik layer 1, " tekan ctrl+shift+u
13. simpan deh tuh gambar siap :D

cara ke - 12
HASILNYA
catatan : " bagi yang udah profesional disarankan menggunakan dodge tool dan sedikit memblur/pemberian penerangan pada layer 2. " dan unutk menambah sensasi wallpaper anda bisa membuat tulisan di new layer dan mengganti warna belddingnya sama seperti mengganti bledding pada gambar "

HASILNYA BISA MENJADI SEPETI INI :  


Ini juga hasil editan dengan cara yang sama pada wallpaer mobil.

Ini juga hasil editan dengan cara yang sama pada wallpaer mobil

Smoga artikel ini bermanfaatbagi sobat yang setia. tetap kunjungi www.christave41.blogspot.com 


"Karena saya akan mengusahakan mengshare tips menggunakan photoshop yang mudah, enjoy your day all :) GBU

0 komentar:

Posting Komentar