Senang rasanya saya bisa memposting kembali kepada para pembaca/pengunjung. Pada blog kali ini kita akan membahas cara pembuatan edit foto yang sangat simple dengan tema " Colour of the dark " sekidot guys/gan/mas/mbok/tuan/nyonya ( sukanya yang mana mbhahahahaha :-D ) trik ini cocok buat pemula atau yang uda pro :D
1.Buka photoshop CS apa aja minimal CS 3 oke ;) ( saya menggunakan CS 5 white rabbit )
2. Setelah anda membukanya open sebuah foto apa saja yang mau di edit boleh wallpaper orang, mobil, kereta, pemandangan atau apaun yang anda inginkan.
3. Buatlah duplicate atau tekan ctrl + j agar gambar awal tidak rusak.
4. Non aktifkan gambar utama
5. Pilih polygal lasso ( bagi pemula atau beginer nih istilahnya, saya sarankan yang mode lasonya lain disarankan klik kanan icon lassonya ganti ke polygal lasso supaya memudahkan anda ) , kemudian mulailah membentuk blok/arsipan/melasso "target utama" bukan backgroundnya. lassolah dengan rapi agar hasilnya memuaskan.
6. Setelah anda selesai mellasonya tekan ctrl+c.
7. Buatlah layer Baru.,> klik "layer 2">tekan ctrl+v>
8. klik kanan "layer 2" > "Bledding Options ".
![]() |
| cara ke-7 |
![]() |
| cara ke-8 |
![]() |
| cara ke-9 |
9. Muncul Kotak Dialog ( KD ) > pilih ceklis "Gradient Overlay " > trus pilih Blend Mode "Linear burn "
( ini saran say akaren ini yang paling cocok dan bisa nyambung,kalo ada menurut sobat yang lebih yambung pilih itu aja tapi bagi beginer pilih mode itu aja ;-) ) <seperti gambar diatas >
10. klik warna itu pada "Gradient" > muncul KD> pilih salah satu tipe yang kamu suka. misalnya kek saya
> lalu "OK"
11. "Anda bisa mengatur yang laainnya pada menu itu lagi tapi bagi beginer kalo kamus bahasa inggrisnya kurang" coba buka google translate attau tidak melakukan pengaturan apapun "> trus atur penuh " Scalenya "> abis tiu langung " OK "
12. klik layer 1, " tekan ctrl+shift+u
13. simpan deh tuh gambar siap :D
![]() |
| cara ke - 12 |
![]() | |
| HASILNYA |
HASILNYA BISA MENJADI SEPETI INI :
![]() |
| Ini juga hasil editan dengan cara yang sama pada wallpaer mobil. |
![]() |
| Ini juga hasil editan dengan cara yang sama pada wallpaer mobil |
Smoga artikel ini bermanfaatbagi sobat yang setia. tetap kunjungi www.christave41.blogspot.com
"Karena saya akan mengusahakan mengshare tips menggunakan photoshop yang mudah, enjoy your day all :) GBU













0 komentar:
Posting Komentar